KAPAN SAYA WAJIB MELEPAS DOMPET UNTUK MENGHINDARI KASUS Lisan?

Posted on

Untuk kenakan atau bukan memakai dot?

Produk Bayi TerbaikInilah keliru satu pertanyaan yang muncul selagi buah hati kami lahir ke global. Ketakutan akan mengganggu proses menyusui atau sebabkan kelainan bentuk terhadap mulut dan gigi sebabkan sebagian orang tua memilih untuk bukan menawarkannya kepada anak mereka.

Tapi, Spanish Orthodontic Society (Sedo) memberi menyadari kami bahwa selama dot digunakan bersama dengan sahih dan dilepas sebelum 24 bulan, dot bukan akan memicu malformasi mulut.

“Dot menunjang bayi tertidur dan tenang selagi menangis, kurangi kejadian kematian mendadak dan bukan amat berbahaya dibandingkan norma mengisap jari, atau apalagi tangan mereka (Gara-gara, antara lain, mereka bukan mampu melepaskan jari ke memperbaiki norma) atau tertidur kala meminum botol selama apa yang disebut fase berkaitan dengan mulut, gara-gara lebih sedikit kelainan yang berjalan, terutama kalau tersebut anatomis“

Perubahan terhadap mulut anak yang disebabkan oleh dot

Hal pertama yang berjalan adalah gigi sedang bawah berangsur-angsur menyimpang ke didalam, sedangkan gigi atas cenderung terpisah dan menonjol keluar, yang populer disebut “Gigi kelinci”.

Pemanfaatan dot yang terlampau lama melebihi 24 bulan, sanggup membawa dampak gigi taring bertabrakan satu serupa lain dan kedua baris gigi bukan menutup bersama dengan sahih, mengakibatkan maloklusi yang dikenal sebagai gigitan terbuka, yaitu gigi atas maju, dan gigi bawah punggung bawah. Di sisi lain, tindakan menghisap mengaktifkan serangkaian otot paras yang dengan bersama dengan posisi lidah, selanjutnya sebabkan garis atas dan bawah kehilangan paralelismenya, membawa dampak gigitan silang.

Demikian pula, pemanfaatan dot secara permanen akan mengakibatkan gigi copot, walaupun gigi itu berpindah sebagian bulan sehabis berhenti digunakan, selama kami melakukannya sebelum usia dua year, dikarenakan bukan akan tersedia lumayan selagi untuk terjadinya malformasi sendi. deformasi tulang temporomandibular atau penting yang memodifikasi lengkung gigi akhir.

“Terhadap usia dua th, bersama seluruh gigi susunya lepas, dot telah mencukupi fungsinya untuk menenangkan dan melegakan anak. Menghapusnya terhadap usia lanjut bisa merubah penempatan rahang dan merusak langit-langit mulut dan mandibula.

Tapi berasal dari SEDO mereka bersikeras bahwa vital untuk mencabutnya sebelum anak berusia dua year, dikarenakan pemanfaatan jangka panjang di luar usia itu sanggup sebabkan malformasi terhadap mulut dan gigi.

Sehabis dot ditarik, kecuali kami saksikan kelainan bentuk terhadap mulut atau gigi, vital untuk mengatasinya semenjak dini, sebab kalau bukan dijalankan, anak bisa mengembangkan maloklusi yang lebih serius yang sulit diperbaiki, tak sekedar berasal dari Perawatan ortodontik akan signifikan biaya ekonomi yang lebih tinggi.

Bersama demikian, gigitan terbuka yang disebabkan oleh pemanfaatan dot yang sangat lama mampu berkembang jadi gigitan terbuka kerangka yang sulit diatasi terhadap termin dewasa tanpa wajib merintis operasi. Bersama cara yang serupa, gigitan silang yang bukan diperbaiki tepat selagi bisa mengakibatkan perkembangan paras yang asimetris.

Untuk alasan ini, tindak lanjut profesional yang sahih pada kesegaran mulut anak-anak kami benar-benar signifikan, yang perlu dimulai semenjak usia terlampau dini dan berlanjut secara berkala sepanjang era kanak-kanak mereka. Bersama dengan cara ini, kita akan memastikan bahwa tiap-tiap kasus yang muncul akan terdeteksi tepat selagi dan diperbaiki bersama cepat dan efisien.