Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Posted on

Meskipun langkah membawa dampak masker madu terbilang mudah, namun khasiatnya tidak main-main. Berikut ini adalah lebih dari satu manfaat masker madu murni untuk wajah yang mampu Anda peroleh:

1. Mencegah rusaknya kulit akibat radikal bebas Madu diketahui memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, supaya mampu menahan rusaknya kulit yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa madu baik digunakan sebagai masker wajah.

2. Mencegah penuaan dini Masker madu termasuk mampu digunakan sebagai bahan alami eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat. Dengan demikian, Anda pun mampu terhindar berasal dari munculnya gejala penuaan dini, seperti garis halus atau keriput.

3. Mencerahkan dan bikin putih kulit wajah Tidak hanya menanggulangi gejala penuaan dini, masker madu termasuk diketahui mampu mencerahkan dan bikin putih kulit wajah. Manfaat ini berasal berasal dari kadar vitamin E di dalamnya dan mampu lebih efektif kalau dikombinasikan dengan lemon.

4. Mengatasi jerawat Madu termasuk memiliki kandungan senyawa aktif yang bersifat antiradang dan antibakteri. Kandungan inilah yang membawa dampak madu mampu digunakan sebagai bahan alami untuk menyingkirkan jerawat.

5. Mengurangi risiko kanker kulit Beberapa penelitian mengungkap bahwa madu termasuk bersifat antikanker. Selain itu, kadar antioksidan di dalamnya termasuk mampu menahan perkembangan sel penyebab kanker kulit.