cara membersihkan sofa dengan vacuum cleaner

Hilangkan Debu, Inilah Cara Membersihkan Sofa dengan Vacuum Cleaner

Posted on

Cara paling sederhana untuk membersihkan sofa yaitu dengan menggunakan penyedot debu alias vacuum cleaner. Perangkat elektronik satu ini bukan hanya berfungsi secara maksimal dalam mengangkat debu di karpet, namun pada sofa juga. Lantas, bagaimana cara membersihkan sofa dengan vacuum cleaner ini?

Anda dapat menggunakan vacuum cleaner yang punya nozzle khusus supaya seluruh partikel halus dan bulu binatang yang menempel di sofa bisa benar-benar terangkat. Anda dapat membersihkan sofa menggunakan vacuum cleaner ini secara rutin tiap seminggu 1x.

baca juga: laundry karpet bekasi

Cara Membersihkan Sofa dengan Vacuum Cleaner, Simak Disini!

Untuk membersihkan sofa, Anda dapat memakai berbagai macam cara dan juga langkah yang Anda bisa. Akan tetapi, sebelum membersihkan sofa, Anda butuh memakai vacuum cleaner pada awal membersihkan sofa maupun peralatan rumah tangga yang lain, seperti karpet, springbed, dan sebagainya.

Beberapa cara berikut ini yang dapat Anda pergunakan untuk membersihkan sofa dengan bantuan alat vacuum cleaner.

Membersihkan Sofa Bahan Kain

Ketika membersihkan sofa yang bahannya kain, Anda dapat membersihkan noda maupun debu yang menempel dengan memakai vacuum cleaner serta ujung sikat lembut. Tujuannya adalah supaya seluruh debu beserta kotoran yang menempel pada sofa dapat menghilang secara maksimal dan cepat.

“baca juga: cuci jok mobil bekasi

Membersihkan Sofa Kulit

Untuk membersihkan sofa kulit dari debu-debu yang menempel pada permukaan sofa, Anda dapat memakai alat penyedot  debu. Sebab, vacuum cleaner ini aman untuk Anda pakai membersihkan debu yang menempel di sofa kulit kesayangan Anda. Agar lebih aman, Anda dapat memakai kain pelapis di sofa kulitnya supaya tak merusak material sofa berbahan kulit tersebut.

Membersihkan Sofa Berbahan Oscar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat membersihkan sofa berbahan Oscar yaitu dengan membersihkan kotoran maupun debu yang menempel. Nah, untuk membersihkan debu yang menempel, Anda bisa memakai vacuum cleaner ini. Vacuum sofa sampai beberapa kali supaya debu dan juga kotoran yang menempel bisa bersih dan menghilang secara maksimal.

Membersihkan Sofa Kain Chenille

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika membersihkan sofa berbahan kain chenille yaitu bersihkan debu maupun kotoran yang menempel di sofanya lebih dulu. Gunakan kemoceng untuk membersihkannya! Akan tetapi, supaya mendapatkan bersih yang maksimal, Anda bisa membersihkan debu tersebut memakai vacuum cleaner. Dengan demikian, sofa lebih bersih efektif dan juga maksimal.

Nah, itulah cara membersihkan sofa dengan vacuum cleaner untuk berbagai macam sofa. Bahan sofa apa saja maupun peralatan rumah tangga yang lain, seperti hordeng, springbed, atau saat Anda melakukan perawatn sofa dengan membersihkan kotorannya, jamur yang tumbuh di sofa, noda tinta, dan sebagainya, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu membersihkan debu pada sofa memakai vacuum cleaner.