Mencari perusahaan Outsourcing IT

Posted on

Apakah Anda adalah sebuah perusahaan yang berkembang di ibu kota negara seperti Jakarta yang penuh dengan berbagai perusahaan yang bersaing? Apakah Anda berencana untuk melakukan outsourcing salah satu atau semua kebutuhan IT Anda? Ini adalah keputusan besar yang tidak boleh ditangani sembarangan. Ada banyak perusahaan outsourcing IT di kota besar ini untuk dipilih, jadi lakukan pekerjaan riset untuk menemukan yang paling cocok untuk perusahaan anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus dicari dan pertanyaan untuk ditanyakan saat memeriksa perusahaan outsourcing IT di Jakarta.

Apakah Saya Harus Melakukan Outsourcing untuk Kebutuhan IT?

Pertama dan terpenting, Anda harus bertanya pada diri sendiri: Haruskah saya mengalihdayakan kebutuhan IT saya? Meskipun ini adalah pertanyaan sederhana untuk ditanyakan, memberikan jawaban yang lugas mungkin sulit. Kenyataannya adalah bahwa setiap perusahaan berbeda dan memiliki seperangkat kebutuhan IT sendiri. Oleh karena itu, tidak mungkinmenjawab “ya” atau “tidak” untuk masalah apakah Anda harus melakukan outsourcing kebutuhan IT Anda atau tidak.

Apa Saja Perbedaan Jenis Outsourcing IT?

Anda dapat memilih antara dua bentuk outsourcing IT: siap pakai dan kustom. Dengan solusi siap pakai, Anda memilih paket perangkat lunak dan kemudian memilih bagaimana Anda ingin menginstalnya. Meskipun solusi ini umumnya mudah digunakan, Anda memiliki beberapa kebebasan dalam hal bagaimana Anda mengatur sistem komputer Anda.
Dengan solusi kustom, vendor menciptakan solusi untuk perusahaan anda dari bawah ke atas. Kustomisasi dapat mencakup memilih sistem operasi tertentu, server web, dan database, atau kombinasi dari ini. Solusi kustom biasanya lebih mahal daripada alternatif siap pakai, tetapi fleksibilitas dan kontrol yang anda peroleh selama seluruh proses membuatnya sangat berharga.

Berapa Banyak yang Harus Saya Bayarkan untuk Outsourcing IT?

Outsourcing IT tidak lagi sama dengan lima tahun yang lalu. Saat ini, perangkat lunak paket yang menyediakan berbagai layanan IT dengan biaya murah sudah tersedia. Akibatnya, biaya outsourcing telah menurun secara drastis, dengan layanan perusahaan outsourcing biaya antara $25 dan $50 per jam.

Bagaimana Saya bisa Mengetahui Jika Penyedia Layanan itu Resmi?

Ketika memilih penyedia outsourcing perangkat lunak, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Kredibilitas perusahaan adalah salah satu elemen paling penting untuk dievaluasi. Carilah perusahaan dengan reputasi tinggi dan kehadiran online yang kuat untuk memilih yang handal. Anda juga dapat mencari referensi dari teman atau rekan kerja, atau mencari klien sebelumnya di situs ulasan online. Penting juga untuk mempertimbangkan sejarah perusahaan, terutama jika memiliki rekam jejak bekerja dengan perusahaan kecil.Misalnya Nextgen, salah satu perusahaan IT Outsourcing Indonesia yang telah membantu berbagai perusahaan dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan proyek IT mereka.