Contoh Desain Rooftop

Posted on

Rooftop merupakan zona datar yang terletak pada bagian sangat atas bangunan. Umumnya, tiap gedung mempunyai rooftop, namun tidak buat seluruh rumah. Cuma sebagian rumah saja yang mempunyai rooftop pada lantai sangat atasnya. Pada hunian rumah, rooftop biasanya digunakan selaku tempat buat menaruh tandon air, mesin AC, tempat jemuran, serta dapat pula selaku helipad ataupun tempat mendaratnya helikopter. Tetapi, guna rooftop saat ini telah beralih.

Bila dahulu rooftop cenderung selaku tempat yang kurang baik, penuh dengan lumut, kerak, serta lantai semen yang pecah sebab terpapar matahari secara selalu, saat ini rooftop malah dirancang sedemikian rupa dengan desain yang menarik. Rooftop dapat disulap jadi suatu halaman, kolam renang, serta tempat nangkring yang asik.

Oleh sebab itu, bila mau mengganti rooftop di rumah Kamu, berikut ini sebagian inspirasi rooftop dari sinanarsitek.com tempat nangkring yang asik:

Daftar Isi:
Futuristik Dengan Pencahayaan Yang Pas
Jendela Besar Supaya Nampak Luas
Minimalis Tanpa Banyak Aksen Ekterior
Bergaya Modern Nampak 2 Lantai

Futuristik Dengan Pencahayaan Yang Pas

Nampak elegan serta megah, walaupun sesungguhnya rumah ini berdimensi relatif kecil. Tangga terencana di buat di luar rumah supaya bagiian dalam terasa optimal.

Pencahayaan yang hangat hendak nampak lebih keren dikala malam hari. Hamparan rumput hijau di teras rumah dan tanaman di sisi kanan serta kiri seolah menaikkan rumah terasa adem. Pintu slide serta jendela yang lebar memanglah terencana di desain supaya rumah yang kecil nampak sedikit lebih luas.

Jendela Besar Supaya Nampak Luas

Desain rumah ini sesuai buat kalian yang berhabitat di tengah perkotaan, hidup berdampingan dengan masyarakat urban yang bersama memiliki permasalahan lahan. Tetapi, diantara hunian lain, milikmulah yang sangat mempesona.

Walaupun berdesak- desakan dengan rumah lain, tetapi bila kalian pandai dalam mendesain ekterior serta bidang dalamnya rumah milikmu hendak jadi primadona diantara rumah yang yang lain. Jendela yang lebar memanglah sesuatu keharusan buat rumah yang kecil, kalian dapat memasang gorden yang unik supaya rumah terus menjadi nampak menawan.

Minimalis Tanpa Banyak Aksen Ekterior

Rumah minimalis 3 lantai ini berlokasi di Kobe, Jepang. Berdiri tegak menjulang pada lahan yang cuma mempunyai luas 22 m persegi. Rumah ini sukses membuat takjub oleh mata orang yang melihatnya. Diantara himpitan rumah tembok tetangganya, dia sanggup bediri kuat dengan mengusung tema kayu.

Berhadapan langsung dengan jalur, rumah ini terencana didesain memiliki pintu lebar pada bagian depannya selaku pintu garasi. Pintu utama rumah ini terdapat pada bilik balik. Berbeda dengan rumah di sisi kanan kirinya, rumah ini memiliki taman yang sedikit lebih luas. Dari pintu masuk tadi, ada lorong yang menghubungkan ruang santai. Kamar mandi diletakkan di ujung lorong tangga.

Diruangan ini, dapur serta ruang makan berhadapan langsung dengan ruang tamu yang cekung serta cuma berjarak satu langkah saja. Jendela besar di bagian balik dapur jadi sumber sinar ke 3, sehabis sinar yang masuk lewat balkon, serta sinar yang bersumber dari atap yang lansung mengalir deras ke jantung hati rumah ini.

Bergaya Modern Nampak 2 Lantai

Rumah 3 lantai ini terkategori kecil, tetapi senantiasa dapat memancarkan pesonanya melalui desain yang simpel serta motif salur pada bilik. Tidak cuma itu, rumah bergaya modern ini nampak semacam rumah 2 lantai, tetapi sesungguhnya mempunyai 3 lantai.

Jendela yang lebar tanpa balkon pada lantai 2 hendak mengoptimalkan rumah supaya nampak lebih luas, walaupun berdiri di atas tanah yang kecil. Supaya nampak lebih hidup, jangan kurang ingat tanam tanaman hijau di teras rumahmu.

Kesimpulan :
Untuk kalian menambahkan rooftop pada desain rumah bisa kalian bangun dengan lahan yang terbatas, desain rooftop ini memiliki nuansa asri ini terbilang desain tropis. Jika kalian ingin menambahkan rooftop dengan bernuansa tropis, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rooftop kalian terlihat tropis.