Pele Menjuluki Cristiano Ronaldo sebagai ‘Pemain Terbaik Dunia’,

Posted on

Salah satu yang terhebat yang pernah menghiasi permainan, Pelé tidak pernah malu menyampaikan pendapatnya dalam permainan modern saat ini. Bahkan sejak pensiun, dia sangat dihormati oleh para superstar saat ini. Bapak sepak bola modern, dia dihormati dan didengarkan oleh semua.

Saat berusia 17 tahun, ia mengumumkan dirinya naik ke panggung di Piala Dunia 1958, di mana ia mencetak dua gol di final, sementara mencetak total enam gol di turnamen secara keseluruhan. Menyusul kesuksesan dengan negaranya di usia yang begitu muda yang membuat Brasil mengklaim hadiah utama, itu menandai yang pertama dari tiga gelar dunia Pelé dalam 12 tahun.

Dikutip dari berita bola menurut pria itu sendiri, dia mengklaim Ronaldo lebih unggul dari Messi karena konsistensinya di lapangan. Penyerang Juve ini memiliki 5 penghargaan Ballon d’Or, satu di belakang Messi yang menerima penghargaan keenam pada bulan Desember, mengalahkan Virgil van Dijk dari Liverpool untuk penghargaan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran YouTube Brasil Pilhado, Pelé memberikan pemikirannya tentang orang-orang hebat modern saat ini.

“Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia yang terbaik karena dia lebih konsisten, tapi Anda tidak bisa melupakan [Lionel] Messi, tentu saja, tapi dia bukan seorang striker.”

Sang legenda diminta untuk memberikan pemikiran dan pendapatnya tentang mengapa dia mengklaim pernyataan yang begitu berani sehingga Ronaldo menganggap Messi sebagai yang terbaik (meskipun Pelé sebelumnya mengklaim dia berharap dia bisa bermain dengan pemain Argentina itu). Tapi pria 79 tahun itu memberikan jawaban yang sangat berbeda.

“Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab. Kita tidak bisa melupakan Zico, Ronaldinho dan Ronaldo. Dan di Eropa, Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff. Sekarang, itu bukan salah saya, tapi saya pikir Pelé lebih baik dari mereka semua.”

Messi memiliki 22 gol di semua kompetisi musim ini, membantu Barça kembali ke puncak La Liga dan mencapai babak sistem gugur Liga Champions, sebelum penundaan karena virus corona.

Ronaldo, di sisi lain, memiliki 25 gol untuk Nyonya Tua musim ini, termasuk 16 gol dalam 12 pertandingan terakhirnya di Serie A, yang telah membantu tim Maurizio Sarri tetap di jalur untuk meraih Scudetto kesembilan berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menariknya, Pelé menghilangkan dua kali pemenang Piala Dunia Diego Maradona dari daftar pemain hebatnya. Pasangan ini sebelumnya mengalami beberapa perselisihan selama bertahun-tahun dan pemain Brasil itu masih melihat dirinya di atas.