Biografi Amanda Cerny, Influencer Memulai Karir dari Model
Biografi Amanda Cerny, Influencer Memulai Karir dari Model

Biografi Amanda Cerny, Influencer Memulai Karir dari Model

Posted on

Amanda Rachelle Cerny merupakan seorang model, tokoh televisi sekaligus influencer media sosial. lahir pada tanggal 26 Juni 1991 di Los Angeles California, merupakan keturuan Ceko Jerman dan Italia. Namanya menjadi terkenal setelah tampil sebagai Playboy Playmate of the Month untuk bulan Oktober tahun 2011, dengan lebih dari 26 juta pengikut di Instagram dan 8 juta pengikut di Facebook yang menjadikannya salah satu dari akun pemilik instagram paling banyak didunia. Ia juga menjadi duta besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Wanita 29 tahun ini berasal dari Pittsburgh Pennsylvania, ia lahir dari pasangan suami istri Russ Cerny dan Amy Reed. Ayahnya merupakan seorang pengusaha ternama dan cukup terkenal di California, sedangkan sang ibu merupakan seorang mantan model. Kedua orang tua Cerny bercerai saat Cerny berusia remaja, akibatnya ia memutuskan untuk tinggal bersama sang ibu bersama dengan sudara kandungnya. Cerny memiliki seorang saudara laki-laki bernama Nick Bateman yang sekarang merupakan seorang aktor, dan seorang kakak perempuan bernama Samantha Cerny yang merupakan seorang bintang YouTube.

Sejak awal karirnya Cerny sangat menyukai dunia permodelan, sejak kecil ia sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia fotografi dan permodelan. Ceny selalu rutin menonton pertunjukan Fashion Show di televisi dan acara ajang permodelan demi mendapatkan motivasi untuk bisa menjadi seorang model, sampai akhirnya ia bisa memiliki kesempaan untuk bergabung dengan model-model terkenal lainnya. Cerny lulus dari Florida State University di Florida Amerika, ia mengambil jurusan Hubungan Luar Negeri. Ia juga berharap bahwa pendidikannya akan berguna untuk karir permodelannya kelak.

Cerny memulai karir bermodelnya saat usia 15 tahun, meskipun usianya masih sangat muda Cerny sudah menunjukkan bakat yang mumpuni yang luar biasa dalam dunai permodelan. Ia mengaku terinspirasi oleh kelly Carrington yang menjadi Miss Oktober 2018 untuk berpartisipasi dalam majalah Playboy. Kemudian Cerny direktur untuk menjadi model dalam majalah Playboy Playmate dan terus bekerja sebagai model profesional hampir sepanjang waktu untuk fotografi berkonsep glamornya. Amanda Cerny Bio

Cerny juga populer dalam dunia sketsa komedi, mempunyai channel YouTube sendiri yang sudah mengumpulkan 2,8 juta pelanggan di berbagai belahan dunia. Sebagai seorang influencer media sosial, ia telah muncul sebagai lima akun pengguna Instagram Story teratas dimana ia memposting permodelan dan pakaian terbarunya. Cenry juga terkenal dengan vlog dan aplikasi platform video bedurasi 6 detik yang disebut Vine dengan lebih dari 4 juta pengikut. Pada bulan Juli 2018 Cenry ikut mendirikan Aplikasi Video sesuai permintaan yang disebut ZEUS, ia mendirikan badan amal bernama Play Foundation.

Wanita cantik ini juga mengembangkan bakatnya dalam dunia akting, ia pernah mengambil bagian dengan meda keaktrisan seperti Lakeshore, Universal, NBC, Conedy Centrak, Millennial Films dan Paramount. Ia juga mengarahkan, menulis dan memproduksi lebih dari 3000 sketsa komedi dan video musik dengan musisi serta aktor terkenal papan atas. Pada tahun 2011 Cenry terlihat mesra dengan aktor komedian Dane Cook pada tahun 2015, namun belum jelas hubungan yang mereka jalin sebenarnya karena selalu berusaha menghindar dari awak media.

Sebelumnya ada rumor yang mengatakan bahwa Cenry pernah berkencan dengan penyanyi pop terkenal Justin Bieber, rumor ini sempat membuat heboh namun segera ditepis oleh kedua belah pihak. Belakangan ini Cenry kedapatan telah menjalin hubungan dan berkencan dengan Logn Paul yakni seorang bintang YouTube dan Volgger yang cukup terkenal.

Sumber: https://www.gluwee.com/amanda-cerny/