Profil & Biodata MASC, Boygroup Maskulin Asal JJ Holic Media

Profil & Biodata MASC, Boygroup Maskulin Asal JJ Holic Media

Posted on

MASC adalah boygroup yang awalnya beranggotakan 4 anggota yang debut dibawah naungan JJ Holic Media pada 19 Agustus 2016. Pada awal debutnya, MASC diketahui hanya beranggotakan 4 member asli yaitu, Wosoo, 26, Ace dan Haejae, namun setelah melangsungkan comebacknya keduanya dengan single “Tina”, JJ Holic Media mengatakan bahwa MASC memiliki tambahan anggota, sehingga anggota MASC berjumlah 9 orang. Namun pada tahun 2017 terdapat beberapa skandal yang terjadi pada member MASC, yang membuat 4 anggotanya hengkang dari grup.

Diketahui bahwa 26 memutuskan keluar dari grup karena ingin lebih fokus menjadi produser film, sedangkan ACE keluar dari MASC karena tersangkut skandal penyerangannya pada sesama anggotanya yaitu Chibin, yang juga tidak dapat lagi berkarir karena traumanya. Sedangkan Daeun meutuskan keluar dari grup karena alasan pribadi. Berikut beberapa profil dan fakta member yang tersisa di MASC.

1. Wosoo

Pemilik nama asli Woo Young Soo ini adalah leader dan main vocalist yang lahir di Korea pada 5 September tahun 1989. Wosoo diketahui memiliki tinggi badan 176 cm dan berat 60 kg serta golongan darah B. Wosoo berasal dari busan dan mempunyai 1 kakak laki laki yang lebih tua setahun darinya. Sebelum debut bersama MASC, Wosoo adalah mantan member E7 pada yang bubar pada tahun 2014 dan seorang pembuat dan penulis lagu.

Tak hanya memiliki kemmpuan vokal yang baik, Wosoo rupanya juga pernah memenagkan kompetisi badminton di Jepang. Kemampuan talenta Wosoo dalam menulis lagu dapat dilihat dari fakta bahwa Wosoo tercatat memproduseri 4 lagu MASC, INFINITE dan juga SPECTRUM. Selain itu, fakta menarik lainnya adalah bahwa Wosoo telah melakukan wajib militernya. Selain itu Wosoo juga pernah muncul di drama ”The Miracle”.

2. Heejae

Yoon Hee Jae adalah main rapper dan lead vocalist Heejae lahir di Korea pada 22 Februari tahun 1994. Heejae juga memiliki 175 cm dan berat 62kg. Heejae adalah lulusan KayWon High School of Art dan Seoul Institute of the Art. Spesialisasinya di grup adalah berakting.

Heejae adalah pemeran utama di “I am Vampire” dan MV “Leaned” milik SugarBowl. Heejae juga merupakan salah satu anggota yang juga pernah muncul di drama “The Miracle”. Sebelum adanya pertambahan anggota, Heejae adalah anggota termuda di grup. Tanggal lahirnya sama dengan mantan member MASC yaitu 26.

3. Ireah

Pemilik nama asli Lee Jonghee ini adalah lead vocalist yang lahir di Korea pada 25 Maret tahun 1994. Ireah memiliki tinggi 174 cm dan berat 63 kg. Ireah memiliki satu kakak laki laki. Spesialisasinya adalah membuat lagu dan memasak.penyuka makanan sushi ini ternyata takut terhadap air dan ketinggian. Ireah gabung menjadi salah satu member MASC pada 12 September 2017.

4. Moonbong

Song Moonbong lahir di Korea pada 8 July tahun 1998. Moonbong yang memiliki tinggi badan 174 cm ini adalah anggota termuda di MASC. Moonbong diketahui memiliki 3 saudara kandung. Spesialisasinya adalah bernyanyi. Hobinya adalah menonton film dan berbelanja, sedangkan makanan favoritnya adalah daging, ayam, dan spaghetti. Moonbong bergabung sebagai member MASC pada 12 September 2017.

Meskipun terjadi beberapa skandal dan isu yang melibatkan member MASC, namun member MASC yang tersisa mampu bertahan dan meninggalkan semua isu isu yang pernah menimpa dan mencoreng nama baik grupnya. Mereka dapat membuktikan bahwa talenta mereka bisa bersaingan dengan grup grup Kpop lainnya. jangan lupa untuk terus mendukung mereka ya.