Merawat Masalah Jerawat Anda Secara Efektif Dan Efisien: Tips Dan Saran

Posted on

Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang mempengaruhi lebih dari pada kulit. Meskipun mempengaruhi area tubuh lain selain wajah, biasanya terkonsentrasi di sana. Ini biasanya dimulai pada awal masa remaja pada saat kaum muda paling rentan terhadap masalah citra.

Cara lain untuk memperbaiki jerawat Anda adalah dengan memahami bahwa itu sebenarnya berasal dari apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda. Dokter telah menyarankan bahwa diet rendah karbohidrat akan mengurangi masalah jerawat. Cobalah untuk mengurangi jumlah roti dan gula yang Anda makan setiap hari, dan wajah Anda akan berterima kasih.

Usahakan untuk menghindari penggunaan produk kosmetik berbahan dasar minyak jika kulit Anda rentan berjerawat. Minyak dalam pelembap atau alas bedak berbahan dasar minyak dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan pembentukan komedo putih, komedo, dan jerawat. Produk berbasis minyak juga dapat memberikan lingkungan yang baik bagi bakteri untuk berkembang biak di kulit Anda yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Anda direkomendasikan untuk menggunakan obat jerawat paling ampuh di Indonesia.

Cobalah menjauhkan ponsel atau telepon rumah dari pipi Anda saat berbicara. Ini akan membantu Anda menghindari pengaplikasian kembali kotoran dan bakteri dari ponsel ke kulit Anda, yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Ini mungkin tampak sulit, tetapi setelah beberapa latihan, ini akan menjadi kebiasaan.

Salah satu cara tercepat dan paling efektif untuk mengurangi munculnya komedo adalah dengan mengoleskan toner berbasis alkohol yang mengandung Totarol secara teratur. Bahan alami yang berasal dari pohon Totara ini memiliki sifat antimikroba, antibakteri. Ketika dioleskan ke kulit secara teratur sebagai bagian dari perawatan kulit, Totarol dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda, mengurangi jumlah komedo.

Meskipun sulit, jangan sentuh wajah Anda dengan tangan kecuali Anda sudah mencucinya terlebih dahulu. Bakteri dan minyak di tangan Anda, menggosok wajah Anda dan sering menjadi faktor penyebab masalah kulit yang umum. Anda dapat membawa-bawa pembersih tangan dan menggunakannya jika Anda sedang dalam perjalanan, daripada mampir ke suatu tempat untuk mencuci tangan.

Hindari menyentuh wajah Anda sebanyak mungkin untuk menghindari berjerawat. Jika Anda mendapati diri Anda duduk dengan dagu di tangan atau di pipi, katakan pada diri sendiri untuk berhenti. Saat Anda sering menyentuh wajah Anda memindahkan bakteri dan minyak yang akan menambah masalah jerawat Anda.

Untuk memperbaiki jerawat Anda, cobalah untuk tidak menyentuh wajah Anda kecuali benar-benar diperlukan. Tangan Anda kotor, dan menyentuh wajah Anda dapat menyebabkan bakteri dan kotoran masuk ke pori-pori Anda dan menyebabkan jerawat. Cuci tangan Anda dengan bersih sebelum menyentuh wajah Anda dengan alasan apa pun. Berhati-hatilah saat menyentuh wajah Anda bisa sangat meningkatkan jerawat Anda.

Mengurangi jumlah produk susu dan daging merah dalam makanan Anda, dapat membantu melawan jerawat. Kedua makanan ini membutuhkan banyak energi untuk dicerna. Ketika sistem pencernaan bekerja dengan sangat cepat, produk limbah berlebih akan menumpuk di seluruh tubuh, termasuk di kulit. Limbah ini merupakan kontributor signifikan terhadap masalah jerawat.

Demikian beberapa tips menghilangkan jerawat, masalah kulit seperti jerawat di usia remaja menyebabkan banyak anak muda mengembangkan citra diri yang buruk. Ada obat-obatan yang dapat membantu, tetapi biasanya tidak sepenuhnya menyembuhkan kondisi. Seringkali itu hanya masalah usia, dan waktu akan mengurusnya.