Kenali Dua Aplikasi Terbaru Dari Facebook

Posted on

Siapa yang tidak kenal facebook, aplikasi facebook ini cukup terkenal pada masanya. Bahkan sampai sekarang, facebook masih ramai digunakan banyak orang. Facebook adalah salah satu media sosial yang digunakan banyak orang yang bisa dijadikan tempat untuk mengunggah foto atau video pendek.

Tidak hanya itu, facebook juga digunakan orang-orang sebagai tempat untuk bertukar pikiran dan menambah pertemanan. Selain itu, kini facebook juga bisa dijadikan tempat berbisnis. Facebook merupakan situs web public yang paling maju sehingga tidak heran jika facebook masih disukai banyak orang hingga saat ini. Facebook adalah situs jejaring sosial yang memudahkan kita untuk terhubung dan berbagi dengan teman atau keluarga secara online. Namun, tahukah Anda bahwa facebook memiliki dua aplikasi terbaru yang memberikan keuntungan bagi penggunanya. Apa saja? Ini dia diantaranya.

Tawarkan Internet Gratis

Aplikasi facebook terbaru adalah Discover, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri situs web apapun menggunakan saldo harian dari data gratis yang ditawarkan operator selular. Namun sayangnya, Discover ini hanya tersedia di Negara-negara tertentu. Pada saat peluncuran, hanya ada empat operator selular yang berpartisipasi menawarkan internet gratis ini yaitu Bitel, Claro, Movistar dan Entel.

Aplikasi Discover dari facebook ini merupakan bagian dari inisiatif Free Basic yang saat ini tersedia di Peru. Discover mendukung low-andwidth ketika menggunakan data gratis yang artinya video dan audio tidak diperbolehkan digunakan dengan data gratis. Cara kerja dari aplikasi ini adalah pengguna facebook Discove nantinya akan menerima saldo data gratis dari operator yang disebutkan di atas. Kemudian pengguna akan diberi tahu setiap kali data gratis tersebut tersedia. Namun, mereka bisa memilih untuk melihat jenis konten seperti video dengan menggunakan data yang dibeli dari operator selular.

Baca juga : Facebook Lite

Agar kita bisa menjelajahi internet dengan data gratis, semua data gratis ini akan dialihkan melalui proxy Discver dan dideskripsi sementara untuk menghapus data yang tidak didukup seperti audio atau video. Namun, aplikasi ini tidak menyimpan riwayat penjelajahan pengguna. Yang terpenting, Discover tidak perlu memiliki akun facebook saat menggunakannya.

Fitur Live Streaming

Saat ini facebook sedang meningkatkan permintaan pengguna dengan mengejarkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mengakses live streaming meski tidak memiliki akun facebook. Bahkan saat ini perusahaan akan mulai untuk mengizinkan pengguna non facebook untuk menonton live streaming dari Android atau perangkat lain.

Facebook juga menambahkan opsi baru yang memungkinkan pengguna streaming langsung tanpa smartphone atau akses ke data selular yang andal. Dengan ini pengguna akan mendengarkan siaran langsung melalui nomor bebas pulsa. Hal ini sama halnya dengan menelpon ke panggilan konfersi. Fitur ini membantu facebook menangani lonjakan permintaan yang sebelumnya belum pernah terjadi sebelum adanya pandemic Covid-19 ini.

Baca juga : Video Bokeh Full

Itulah dua aplikasi facebook terbaru yang bisa kalian coba gunakan. Jika lebih banyak pengguna menggunakan fitur yang disediakan facekenali-dua-aplikasi-terbaru-dari-facebookbook maka dapat membantu facebook dalam menghemat sumber daya.