realme c2

Cara Setting APN Smartfren di Realme C2

Posted on

Cara Setting APN Smartfren di Realme C2, Mudah dan Praktis – Sekarang ini internet menjadi salah satu bagian penting saat melakukan berbagai kegiatan. Internet dibutuhkan dalam memudahkan berkomunikasi maupun mengakses berbagai informasi di seluruh dunia. Agar lebih memudahkan dalam mengakses internet tanpa batas, banyak orang memilih menggunakan paket internet unlimited.

Hal ini karena selain lebih hemat, menggunakan paket unlimited juga dapat digunakan kapan saja tanpa terikat batasan waktu. Salah satu operator tanah air yang memiliki paket unlimited yaitu Smartfren. Namun tidak semua handphone dapat menggunakan paket unlimited Smartfren, salah satunya handphone Realme C2. Untuk mengaktifkannya, Anda harus melakukan pengaturan pada APN. Berikut cara mudah dan praktis dalam melakukan pengaturan APN.

Buka Pengaturan Handphone

Langkah pertama dalam melakukan cara setting APN Smartfren di Realme C2, Anda dapat membuka pengaturan yang terdapat dalam Handphone. Selanjutnya pilih tombol SIM ganda dan seluler, pada menu ini akan muncul pilihan SIM 1 dan SIM 2, pilihlah sesuai pemasangan kartu yang Anda gunakan. Dalam pemasangan kartu SIM, Anda disarankan memasang kartu Smartfren pada SIM 1.

Info dan Pengaturan SIM

Setelah melalui pengaturan handphone, Anda akan menemukan info dan pengaturan SIM Smartfren pada layar. Dalam pengaturan ini, Anda dapat memilih opsi nama jalur akses. Anda dapat melakukan pengaturan APN dengan memilih tanda + pada pojok kanan atas. Selanjutnya isi konfigurasi pada kolom yang tersedia.

Kolom pada pengaturan terdiri dari nama, APN, nama pengguna, dan sandi. Pada kolom nama dan APN, Anda dapat memasukkan kata Smartfren4G. Selanjutnya pada kolom nama pengguna dan sandi, Anda dapat memasukkan kata smartfren. Setelah terisi lengkap, pilih tombol simpan yang berada di pojok kanan atas pada layar handphone. Terakhir, aktifkan APN yang telah dibuat dan paket internet siap digunakan.

Penggunaan paket internet unlimited tentu sangat dibutuhkan karena lebih hemat biaya dan tidak ada batasan waktu. Agar dapat digunakan, Anda harus mengikuti cara setting APN Smartfren di Realme C2 secara tepat. Selain itu, pastikan Anda berada di tempat yang memiliki jangkauan sinyal cukup baik, agar internet dapat digunakan tanpa adanya berbagai kendala seperti lambatnya koneksi internet.

Sumber: https://androidgaul.id/setting-apn-smartfren/