Solusi Pintar Membuat Rencana Anggaran Biaya / RAB Rumah

Posted on

RAB Rumah – Mempunyai rumah mewah dan nyaman tentu menjadi dambaan banyak orang, akan tetapi tidak sedikit dari mereka saat ingin membangun atau merenovasi rumah juga khawatir mengenai rencana anggaran biaya renovasi rumah yang mahal. Selain itu, banyak orang yang bimbang dalam menggunakan jasa interior rumah karena hal yang serupa. Berikut ada beberapa saran yang bisa Anda coba dalam memilih desain interior rumah.

Pada intinya, rencana anggaran biaya renovasi rumah sangatlah bervariasi. Apabila desain yang dipilih mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi dan semakin mahal material yang digunakan, otomatis biaya yang dianggarkan juga semakin besar, begitu pula sebaliknya.

Biaya desain rumah bisa dihitung dengan menggunakan 2 cara yaitu dari biaya desain rumah per m2 dan biaya desain rumah dari persentase Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Rencana anggaran biaya renovasi rumah per m2 dapat memudahkan Anda untuk memperkirakan berapa besar pengeluaran biaya desain rumah Anda. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan tidaklah sama. Harga ini memang sangat bergantung dari tingkat kesulitan desain yang dipilih serta material yang akan digunakan.

Biaya desain interior rumah dengan menggunakan persentase RAB bisa dilihat dari rekapitulasi Rencana Anggaran Biaya (RAB). Dalam hal ini, pihak arsitek akan mengajukan desain terlebih dahulu, setelah desain disetujui baru arsitek akan membuatkan Rencana Anggaran Biaya berdasarkan rekapitulasi RAB, dari sinilah kisaran biaya desain rumah akan dikeluarkan, rangenya mulai dari 3% hingga 10% dari jumlah biaya bangun rumah secara keseluruhan.

Apakah saat ini Anda sedang merencanakan untuk membuat atau merenovasi rumah? jangan ragu lagi, mari diskusikan rencana anggaran biaya renovasi rumah Anda. Salah satu penyedia jasa RAB salah satunya adalah Jasa Kontraktor Jogja melayani segala kebutuhan bangunan dan renovasi rumah.

Karena untuk membangun ataupun merenovasi rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit Anda harus memastikan bahwa  jasa kontraktor pilihan Anda harus memenuhi syarat sebagai berikut.

  1. Mudah, maksudnya jasa kontraktor yang dipilih harus mampu memberikan kemudahan bagi Anda mulai dari kemudahan konsultasi, kemudahan monitoring, kemudahan survey dan lain sebagainya.
  2. Terpercaya, menjalin kerja sama haruslah memilih jasa yang terpercaya dan memiliki pengalaman.
  3. Murah, tidak semua sesuatu yang dipatok menggunakan harga mahal memiliki kualitas kerja baik. Dengan pemilihan secara cermat dan jeli, Anda bisa membangun atau renovasi rumah dengan harga lebih murah.
  4. Bergaransi, perusahaan jasa bangun rumah dan jasa renovasi rumah harus berani memberikan garansi.
  5. Berkualitas, material bangunan yang digunakan harus dipilih dengan kualitas terbaik.

Semua kriteria tersebut sudah ada pada perusahaan jasa bangun rumah dan jasa renovasi rumah Kontraktor Jogja. Jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari jasa konstruksi. Menjalin mitra dengan tidak akan membuat Anda kecewa karena dipastikan hasil proyek yang ditangani sesuai selera Anda. Jadi tunggu apa lagi.