Teknologi Masa Depan untuk Berkebun Hidroponik

Posted on

Courtesy of youtube
Menumbuhkan makanan sendiri adalah salah satu kesenangan hidup yang hebat — ditambah lagi itu baik untuk Anda dan lingkungan. Tetapi di rumah-rumah perkotaan yang semakin sempit, kita semua tidak memiliki ruang untuk taman. Dan sistem hidroponik, semenarik mungkin, sering kali tampak sebagai keseluruhan perangkat keras hanya untuk sedikit hijau yang sebenarnya. Beberapa arugula segar akan bagus untuk makan malam, tetapi siapa yang mau kotak plastik raksasa yang mengambil setengah dapur mereka untuk mendapatkan beberapa lembar daun?

Rotofarm, oleh perusahaan Australia bernama Bace (yang tampaknya telah menghasilkan produk perawatan kulit di masa lalu), adalah sistem hidroponik yang ramah ruang, dan berfungsi ganda sebagai patung indah di rumah Anda. Dengan desain melingkar, yang memutar tanaman seperti roda Ferris sepanjang hari, Rotofarm mampu memuat hampir lima kaki area yang tumbuh di dalam tapak meja hanya 11 inci. Air tersebar melalui nutrisi dan reservoir air di dasar baja tahan karat, dan LED yang terang menumbuhkan cahaya yang hidup di tengah seperti matahari kecil. Kemudian untuk panen, Anda dapat memiringkan pertanian 180 derajat dan membuka tutupnya yang jelas. Anda mengambil apa yang Anda inginkan (kale, mint, selada, bayam, atau, ya, ganja), dan tutup kembali. Anda dapat mengunjungi qopiket channel untuk melihat berbagai teknologi canggih di dunia.

Tentu saja, Anda mungkin bertanya-tanya, apakah ini akan berhasil? Bisakah Anda menanam tanaman secara terbalik? Bahkan kamu bisa. NASA telah menemukan bahwa sistem root memahami cara tumbuh dengan baik di gravitasi nol. Sementara itu, sistem putar yang ada seperti Omega Garden berpendapat bahwa momen gravitasi terbalik sebenarnya dapat membantu tanaman tumbuh dan berbunga, tetapi Anda tidak ingin drum raksasa Omega Garden di apartemen Anda. “Desain rotari sudah ada di pertanian untuk sementara waktu, tetapi ini adalah hal-hal yang mengambil seluruh ruangan dengan palung air raksasa di bawahnya,” kata pendiri Bace, Toby Farmer (ya, namanya adalah “petani”). “Rotofarm adalah konsep pertama yang benar-benar milik di dalam rumah.”

Rotofarm seharusnya debut di Kickstarter bulan depan. Meskipun terhubung dengan Farmer di email, kami pergi dengan segala macam pertanyaan tentang kelayakan yang sebenarnya. Apakah Anda perlu membeli paket pupuk khusus yang berpotensi mahal untuk mesin yang terlihat di video teaser? Seperti apa penggunaan daya bulanan? Bagaimana beberapa fitur otomatisasi yang menggoda — mulai dari kabut hingga sensor pertumbuhan berlebih – benar-benar berfungsi? Dan tentu saja, berapa biaya semuanya?

Temukan info selengkapnya pada channel teknologi canggih ini.