5 Kreasi Pot Tanaman Hias Modern dari Barang Bekas ini Unik dan Layak Coba!

Posted on

Bagi sebagian orang, berkebun merupakan kebiasaan yang sangat menyenangkan. Aktivitas dalam berkebun kadang membuat kita lupa waktu untuk memastikan apa yang harus dikerjakan selanjutnya seperti harus memasak, menyiapkan perlengkapan sekolah, pergi berkunjung, dan lain-lain. Kegiatan berkebun menjadi salah satu hobi yang menyenangkan. Tanaman yang di tanam pun beragam. Mulai dari tanaman hias, tanaman obat, maupun tanaman sayur-sayuran.

Semakin berkembangnya dunia informasi, kini kamu tak perlu khawatir lagi untuk menjangkau tanaman yang ditanam di kebun. Kini metode penanaman sudah banyak kita ketahui dan dikembangkan serta beragam. Salah satunya ialah pengunaan media pot yang dapat memudahkan kita menata tanaman dekat dengan rumah. Nah, buat kamu yang tertarik menanam tanaman hias ataupun tanaman obat dan bosan dengan pot yang ada di pasar, kamu bisa mengganti model pot tersebut dengan barang-barang bekas disekelilingmu. Selain tidak perlu memakai modal tambahan, kamu juga berkontribusi dalam pengurangan sampah rumah tangga loh! Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini!

  1. Tanaman Hias dengan Pot Cangkir Warna-Warni

Sumber : www.tigersheds.com

Cangkir merupakan alat minum yang kita gunakan sehari-hari. Namun. Apabila cangkir tersebut sudah mulai retak, akan sangat disayangkan jika kita menunggunya sampai benar-benar pecah. Makadari itu, sebelum kamu membuangnya, cangkir-cangkir yang sudah retak atau berkarat dapat dimanfaatkan sebagai pot atau wadah bagi tanaman hias yang kamu inginkan. Selain sebagai wadah bagi tanaman hias, penggunaan cangkir ini dapat menambah nilai estetika ruanganan juga loh. Apalagi jika cangkir yang digunakan memiliki bentuk yang cantik dan menawan.

  1. Pot Tanaman Hias dari Wadah Nasi Bekas

Sumber : www.sandandsisal.com

Dalam rumahtangga biasanya ada yang menggunakan wwadah nasi untuk menempatkan nasi yang sudah masak agar nasinya menjadi hangat. Namun, jika wadah nasi tersebut sudah muncul tanda karat, ada baiknya tidak kamu pakai kembali karena dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping bagi tubuhmu. Makadari itu, wadah nasi bekas ini tidak perlu dibuang. Melainkan dapat kamu pakai untuk membuat kreasi tanaman hias di pekarangan rumah. wadah nasi tersebut akan sangat unik untuk dijadikan sebagai pot tanaman hias. Apalagi jika kamu inin mewarnainya dengan cat akan semakin mempercantik pekarangan.

  1. Tumbuhnya Tanaman Hias di Atas Sepeda

Sumber : https://rumahminimalist-id.blogspot.com/

Nah bagi kamu yang memiliki sepedah tapi sudah tidak layak pakai, bisa banget dimanfaatkan sebagai media untuk tumbuhnya tanaman hias. Biasanya orang menaiki sepedah untuk beraktivitas seperti olahraga. Namun, jika tanaman hias yang mendudukinya bagaimana ya?

  1. Kandang Burun Bekas Sebagai Media Tumbuhnya Tanaman Hias

Sumber : https://rumahminimalist-id.blogspot.com/

Tanaman hias merupakan segala  jenis tanaman yang dapat menghiasi lingkunganmu dengan nilai estetikanya. Namun, bagaimana jika tanaman hias merebut rumah burung kita? So, jangan khawatir guys! Penempatan tanaman hias di kandang burung ini merupakan langkah strategis dalam memanfaatkan kandang burung yang sudah tak terpakai. Apalagi jika tanaman hias tersebut sudah tumbuh berbunga sangat cocok untuk digantung dekat pekarangan rumah.

  1. Sisa Kaleng Cat Sebagai Media Tumbuhnya Tanaman Hias

Sumber : https://rumahminimalist-id.blogspot.com/

Bagi kamu yang memiliki stok perkalengan cat di gudang, bisa banget nih dimanfaatkan sebagai media bertumbuhnya tanaman hias. Agar lebih indah dan menawan, kaleng tersebut bisa di cat kembali agar warna yang dihasilkan lebih menarik dan pas untuk dipajang di dekat pekarangan rumah.