Profil & Biodata Vania Wibisono, Chef Cantik Beranak Dua
Profil & Biodata Vania Wibisono, Chef Cantik Beranak Dua

Profil & Biodata Vania Wibisono, Chef Cantik Beranak Dua

Posted on

Vania Wibisono merupakan salah satu chef yang dimiliki di Indonesia yang selain dikaruniai keahlian dalam memasak, ia juga telah dikaruniai dua orang anak. Chef yang dikenal saat menjadi juri tamu menggantikan Chef Marinka dalam Cooking Master ini dikenal sebagai chef yang galak pada pesertanya, tapi menjadi chef favorit bagi para penonton.

Lahir pada tanggal 2 September 1979, Chef Vania sempat mengabaikan beasiswanya untuk kembali sekolah ke Australia. Padahal ia pun telah mengantongi sertifikat mahasiswa terbaik dengan lulus cumlaude di Universitas Indonesia. Chef Vania lebih memilih untuk bersenang-senang dengan hidupnya dan terjun ke dunia memasak.

Meski kerja dan memiliki hobi di bidang memasak, tapi Chef Vania memiliki badan yang proposional seperti seorang model. Lulusan Culinary Art di Santa Monica ini memiliki paket lengkap, mulai dari wajahnya yang cantik, badannya bak model, keahlian dalam memasak, dan kecerdasan otaknya.

Selain itu, wajahnya yang tampak awet muda pun menjadikan dirinya tak nampak seperti seorang ibu dengan dua buntut. Bahkan di usia yang sudha memasuki kepala empat ini, ia tetap bergaya bak anak muda yang hypebeast dan fashionnya yang sangat mengikuti perkembangan jaman, orang-orang akan tak percaya akan label kepala empat dalam dirinya.

Vania Wibisono mengatakan bahwa bukti dari penampilannya yang masih awet muda di karenakan dirinya yang memang hidup sehat. Menurutnya, dengan hidup sehat akan mendapatkan benefit yang luar biasa bagi tubuh untuk kedepannya yang telah dibuktikan oleh dirinya sendiri.

Chef yang telah mengeluarkan buku resep makanan anti stress pada tahun 2009 silam ini, memang senang menyantap makanan raw food atau makanan mentah. Bahkan dirinya pun pernah kelewatan dalam melakukan diet sampai berat badannya sangat turun drastris, ia pun mengharuskan untuk mengerem pola makan dietnya agar tetap memiliki badan ideal.

Karena bagi seorang artis yang sering tampil di layar kaca memang kebanyakan ingin memiliki badan yang kurus karena apabila sudah tampil di layar kaca, badan mereka akan terlihat membengkak. Hal tersebut pun terjadi pada Chef Vivian yang pada akhirnya tidak terlalu ngoyo dalam mengeculkan badannya, karena menurutnya hidup tak hanya di depan kamera.

Kecintaannya terhadap makanan sehat dan hidup sehat membuat Chef Vivian tak mau menerima tawaran untuk menjadi bintang iklan untuk salah satu penyedap rasa. Meski bayaran yang diterimanya besar, tapi ia tak mau mengajak orang-orang untuk hidup tidak sehat dan bergantung pada penyedap rasa.

Rasa ingin hidup sehat sebenarnya muncul dalam benak Chef Vivian saat kehilangan ibundnaya yang meninggal karena penyakit kanker payudara. Dari situlah ia mulai belajar hidup sehat dengan setiap hari Senin sampai Jumat ia membawa bekal makanan sehat, dan khusus di hari Sabtu dan Minggu ia boleh cheating day dengan makan makanan sesukanya tapi tetap dikontrol.

Selain mengajak orang-orang untuk makan makanan rumahan yang jauh lebih enak dan menyehatkan, Chef Vivian juga membuka les masak di Modena Kitchen bagi ibu-ibu rumah tangga. Tak hanya memasak saja, ia juga memberikan pengetahuan tentang kesehatan fisik dan psikis tentang makan makanan sehat dan tidak sehat.

Ibu dua anak ini tak memiliki mimpi untuk memiliki restoran seperti kebanyakan chef lainnya, ia hanya ingin memiliki supermarket yang berisi makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat lainnya dengan menularkan hidup sehat yang ia jalani.