Jumbo Bag Bekas di Surabaya – Sistem Pengemasan Massal

Posted on

Jumbo Bag Bekas di Surabaya – Sistem Pengemasan Massal
Jumbo Bag / FIBC, yang populer dikenal sebagai kantong jumbo, milik keluarga kemasan HDPE (poli etilen densitas tinggi) / PP (polypropylene). FIBC dikatakan pertama kali diproduksi pada akhir 1950-an / awal 1960-an di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang. FIBC yang diproduksi dengan kain poliolefin telah diuji coba di Inggris, Kanada dan AS sekitar akhir 1960-an. Pertumbuhan FIBC yang digunakan secara universal saat ini ditolak dengan pengembangan kain ringan kekuatan tinggi (PP). FIBC adalah tas ukuran raksasa dalam bentuk kotak drum, dengan kapasitas mulai dari 250-2000kg tergantung pada kepadatan produk. FIBC dapat dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan spesifik dan juga UV stabil.

India menyaksikan pengenalan FIBC selama awal 1990-an dan sejak itu telah berkembang menjadi produsen garis depan di dunia. Penggunaan FIBC di Eropa dimulai pada 1970-an, tumbuh hingga produksi sekitar 20 juta unit pada 2000-an. Saat ini tingkat pertumbuhan tahunan diperkirakan 10-15%.

Keuntungan dari FIBC: Biaya pengemasan yang rendah. Pengisian dan pengosongan mudah. Penghematan dalam waktu bongkar muat karena kemudahan penanganan. Kemasan transportasi berbobot rendah. Dibangun dalam faktor keamanan minimal 5: 1 pada beban nominal. Dapat digunakan untuk penyimpanan di udara terbuka. Tidak ada persyaratan palet jika dibandingkan dengan tas kecil yang menopang diri sendiri. Resistansi kimia dan organik yang baik. Ramah lingkungan, karena produk dapat didaur ulang.

Penggunaan utama jumbo bag di surabaya  / FIBC:

FIBC digunakan untuk mengemas berbagai bahan, tetapi sekarang di negara-negara barat, semen dan pupuk menyumbang sekitar 60% dari skala FIBC.

Bahan lain yang diangkut dalam FIBC adalah: Resin plastik. Gas bio. Campuran kue. Deterjen. Ebonit.

Industri FIBC dicirikan oleh banyak unit dengan kapasitas bervariasi yang memiliki kehadiran yang tersebar dan melayani segmen pelanggan yang berbeda. Saya pikir saya masih belum menggunakan bentuk penuh jumbo bag bekas di surabaya / FIBC yang merupakan wadah curah menengah yang fleksibel.