Harga Bibit Ikan Koi Kualitas Bagus

Harga Bibit Ikan Koi Kualitas Bagus

Posted on

Harga Bibit Ikan Koi Kualitas Bagus – Jenis ikan hias koi ini mulai dikenal luas secara besar-besaran di Indonesia ini tidak terlepas dari peranan dari orang-orang Jepang,yang mana dari dahulu kala sangat hobi untuk memelihara ikan koi dan terjadi hingga saat ini,dan juga sudah memasarkannya ke berbagai negara-negara lain. Mayoritas orang-orang yang tinggal di negara Jepang sangat mempercayai bahwa ikan koi ini dapat membawa keberuntungan tersendiri bagi pemiliknya.

Harga Bibit Ikan Koi Kualitas Bagus

Tak heran jika dari waktu ke waktu, jenis ikan koi terutama jenis lokal untuk saat ini mengalami peningkatan kualitas secara signifikan. Dan dapat menarik pangsa pasar kian membesar,dan kualitas ikan yang tak jauh berbeda  dengan jenis import.

Yang mana jenis ikan koi import untuk saat ini terlampau cukup mahal,maka dari itu tumbuh inovasi baru dengan menumbuhkan jenis Ikan koi lokal yang mana menjadi lebih bersaing dari segi harga.

Ready……ikan koi kualitas unggul harga murah,silahkan cek di https://jualikankoi.id/

Budidaya ikan koi memang cukup menjanjikan,dan juga begitu mudah untuk dilakukan. Untuk memulai budidaya ikan koi ini,anda harus terlebih dahulu mengerti tentang tahapan-tahapan budidaya ikan koi,yang mana hampir sama dengan budidaya ikan mas. Hanya saja yang menjadi krusial adalah adanya ketersediaan bibit unggul dan berkualitas.

Berikut kami ulas sedikit tips untuk budidaya ikan koi bagi pemula

Pemeliharaan indukan ikan koi

Sebaiknya calon indukan ikan koi ini dipelihara dalam wadah atau kolam khusus. Dengan kedalaman kolam setidaknya berkisar 150 cm, atau juga bisa lebih dalam lebih baik. Dalam hal kepadatan pada kolam juga harus sering diperhatikan, kolam ikan koi yang bagus adalah dengan ukuran 4×5 meter  dan maksimal diisi dengan 20 ekor indukan betina atau juga bisa dengan 40 ekor indukan jantan. Hal ini dilakukan karena indukan betina biasanya cenderung lebih besar daripada indukan jantan.

Pembuatan Kolam Untuk Tempat Tinggal dan Perkawinan

Kolam merupakan sebuah faktor utama untuk menunjang kesuksesan seseorang dalam melakukan budidaya ikan koi atau jenis ikan lainnya. Bentuk kolam ikan koi ini dapat terbuat dari jenis dan bahan apapun baik kolam tanah, kolam terpal, ataupun kolam dengan bahan utama beton,untuk tahap pemilihan jenis kolam ini sedikit tidak harus anda perhatikan. Beberapa orang ada juga yang senang melakukan budidaya ikan koi di dalam aquarium karena ikan koi merupakan ikan hias yang sangat mudah dalam hal perawatan.

Menurut pembudidaya ikan koi yang sudah bertahun-tahun bergelut dibidang budidaya ikan koi telah menyebutkan jika,budidaya dengan kolam terpal ini mempunyai hasil yang kurang baik dan tidk cocok pula untuk tempat tinggal ikan koi. Idealnya anda dapat membuat jenis kolam untuk bagian pemijahan setidaknya anda memiliki kolam pemijahan setara dengan ukuran 3×6 meter yang mempunyai kedalaman hingga 70 cm sedangkan ketinggian airnya mencapai 40 cm.

Untuk hasil maksimal, Anda dapat menggunakan jenis kolam plesteran,yang mana kolam plesteran merupakan jenis kolam yang harus mendapatkan sinar matahari yang cukup dan juga memiliki saluran air yang berfungsi untuk sarana keluar masuk air,sehingga nantinya sirkulasi air selalu terjaga. Pada saluran air, sebaiknya dipasang saringan yang halus supaya anakan ikan koi tidak ikut hanyut bersama air yang keluar serta dapat mengurangi hama yang ada di sekitarnya. Kolam yang telah dibuat sebaiknya dibiarkan terlebih dahulu selama beberapa hari hingga benar-benar kering. Harga Bibit Ikan Koi Kualitas Bagus