cara menghias blog

Cara Menghias Blog Bagi Pemula

Posted on

Blog merupakan sebuah sarana menulis berbasis online bagi siapapun yang menggemari dunia tulis menulis. Tak jarang blog yang apik dan isinya yang menarik banyak pengikut akan dapat mendatangkan rezeki. Jika Anda tertarik, hal yang dapat dilakukan pertama adalah menghias blog. Cara menghias blog berikut diperuntukkan bagi pemula yang baru saja bergabung menjadi blogger. Menghias blog merupakan salah satu langkah penting jika Anda ingin menarik banyak pengikut. Karenanya, seperti dirilis dari situs https://antonwidawan.com/ mari kita simak beberapa langkah berikut.

cara menghias blog

Pengembang blog sudah memberikan layanan widget atau fitur tambahan yang dapat ditambahkan dengan mudah. Fitur ini memungkinkan pengguna blog untuk mempercantik blognya dan mengaturnya agar terlihat rapi. Widget yang disediakan pun cukup beragam mulai dari widget menu, arsip, artikel populer, statistik blog, label, dan masih banyak lainnya. Widget yang beragam ini pun akan membantu pengikut blog Anda nantinya dalam menemukan tulisan yang ingin dibaca atau lain sebagainya. Langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda mengerti cara menghias blog dengan mudah.

Cara Menghias Blog tahap demi tahap

  1. Masuk ke Dashboard Blog

Langkah pertama untuk menambahkan widget adalah dengan masuk ke dashboard.

  1. Pilih Opsi Tata Letak

Carilah opsi tata letak di laman blog lalu klik. Tampilan tata letak blog Anda akan keluar.

  1. Pilih Opsi Tambahkan Gadget

Carilah opsi demikian dan klik sekali, maka beberapa pilian widget yang tersedia akan dimunculkan.

  1. Memilih Widget

Pilihlah widget yang akan digunakan dengan meng-klik nama widget atau klik ikon tambah (+).

  1. Pengaturan Widget

Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengatur widget yang dipilih. Perhatikan dengan seksama dan klik simpan jika sudah selesai.

Setelah Anda selesai dengan langkah ke-5, widget yang diinginkan pun sudah dapat dilihat di laman blog. Hal serupa dapat dilakukan untuk menambah sejumlah widget yang lain. Cukup mudah untuk diterapkan, bukan? Dalam menghias blog, menambah penampilan blog yang demikian dapat menunjukkan bahwa Anda cukup inovatif dan peduli dengan apa yang akan disajikan pada pengikut blog. Sekian cara menghias blog untuk pemula kali ini.