Tips Ampuh Memilih Gaming Headset Terbaik

Posted on

Gaming headset adalah alat bermain game yang tidak boleh dilewatkan oleh gamers bila ingin mendapatkan permainan game yang memukau dan memuaskan.  Terlebih sudah diakui banyak gamers profesional bila keberadaan headset gaming ini mampu menentukan pengaruh yang besar kemenangan yang didapatkan saat pertandingan e-sport berlangsung. Untuk itulah Anda harus bisa memilih headset gaming terbaik. Terdapat beberapa tips ampuh yang bisa dilakukan dalam memilih headset tersebut yang pasti tidak akan mengecewakan Anda. Dijamin dengan melakukan berbagai tips ampuh tersebut, headset gaming terbaik akan didapatkan secara mudah. Tidak akan terjadi lagi kebingungan ataupun salah membeli headset gaming nantinya berkat berbagai tips tersebut.

Berikut ini adalah berbagai tips ampuh memilih headset gaming terbaik yanng harus Anda ketahui dan lakukan seluruhnya:

  1. Memilih Headset Gaming yang mempunyai 7.1 Surround Sound

Terdapat perbedaan yang menonjol antara headset gaming yang 7.1 surround sound dan yang stereo biasa 2.1. Perbedaan tersebut adalah headset gaming 7.1 yang akan memberikan atau memperdengarkan suara yang asalnya dari segala arah. Sementara yang strereo hanya mampu membuat Anda mendengar dengan baik bila masangnya di kiri dan kanan karena suaranya yang tidak dari segala arah.  Keberadaan headset gaming 7.1 surround sound ini sangatlah membantu saat Anda memainkan game bertipe FPS seperti Overwatch, Counter-Strike: Global Offensive, Point Blank dan masih banyak lagi.  Penyebabnya adalah Anda bisa mendengar dengan baik bila terdapat pergerakan musuh misalnya ketika musuh mulai datang, musun berpindah tempat ataupun musuh mulai menyerang. Tidak hanya itu saja, headset gaming surround  sound yang terbaik ini akan membatu Anda dalam memainkangame MOBA. Misalnya saja mampu membantu posisi  musuh, mengetahui apa saja skill yang dipunyai musuh dan lain sebagainya.

  1. Memastikan Memilih Suara Mikrofon Tidak Noisy

Komunikasi ketika meminkan game tim e-sport adalah hal yang sangatlah penting karena komunikasi menentukan kerjasama tim yang tercipta. Dengan kerjasama yang baik tersebut yang didapatkan dari komunikasi, bisa memudahkan untuk mengalahkan musuh dan meraih kemenangan.  Maka dari itulah Anda harus memilih headset gaming dengan mikrofon yang tidak noisy alias jelas. Jadi, ketika anggota tim berbica bisa didengarkan dengan baik. Pada headset gaming yang dilengkapi mikrofon yang jelas ini juga harus mempunyai fitur noise cancellation yang mampu menghilangkan berbagai suara bising  pada sekitar tempat Anda bermain game.

  1. Memilih Headset Gaming yang Tidak Menimbulkan Pegal Ketika Digunakan Lama

Tips ketiga memilih headset gaming terbaik adalah memilih yang tidak pegal ketika Anda menggunakannya dalam waktu lama. Hal ini bertujuan agar kenyaman ketika menggunakannya bisa didapatkan oleh Anda.  Nah, headset gaming yang nyaman digunakan ini akan mempunyai bobot yang ringan, bantalan telinga dan kepala yang empuk. Bila ingin benar-benar nyaman, bisa memilih headset gaming yang mampu menyesuaikan bagaimana bentuk kepala yang dipunyai.  Berkat headset gaming terbaik yang tidak menimbulkan pegal ketika digunakan dalam waktu lama, bermain game berjam-jam pun tetap merasa nyaman dan betah.

Silahkan simak dan pahami semua tips paling ampuh memilih  headset gaming terbaik yang telah disebutkan.  Pastinya setelah itu, Anda bisa melakukan keseluruhan tips dengan maksimal dan berbuah keuntungan besar. Terlebih tidaklah sulit melakukan keempat tips paling ampuh tersebut yang sudah buktikan oleh banyak gamers. Untuk itulah jangan sampai Anda malah mengabaikan berbagai tips paling ampuh memilih headset gaming tersebut.