Singgah Ke Rumah Nyata Avatar Di Gardens By The Bay

Posted on

Plesiran ke Singapura jangan sampai lewatkan kunjungan istimewa ke objek wisata alam buatan  Gardens By The Bay, kompleks taman yang membentang seluas 101 hektar lahan reklamasi di Central Region Singapore. Taman kebanggaan warga Singapura ini memiliki tiga area taman waterfront diantaranya, Bay South Garden sebagai kebun terbesar seluas 54 hektar, Bay East Garden, dan Bay Central Garden. Seperti yang diketahui jika Gardens by the Bay dibangun untuk mengembangkan dan mengelola taman paling terkemuka di Asia oleh tim profesional multidisiplin. Tidak heran jika taman alam ini menerima banyak penghargaan, selain menjadi objek wisata favorit wisatawan Gardens by the Bay juga ditetapkan sebagai Rumah Kaca Terbesar (Kubah Bunga) dari Guinness World Records untuk 2015 dan mempunyai Sertifikat Keunggulan TripAdvisor di tahun 2016.

Garden by the Bay cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga banyak zona-zona bertema yang bisa anda jelajahi, khusus anak-anak disediakan taman bermain “Far East Organization Children’s Garden”, terdiri dari terowongan air interaktif dan rumah pohon setinggi 7,5 meter. Anda dapat mengajak buah hati berkunjung ke taman ini pada hari Selasa hingga Jumat mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 19.00, tapi jika akhir pekan atau hari libur nasional Far East Organization Children’s Garden dibuka lebih awal dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Kagumi Pesona Kebun Raya Dari Puncak Pohon Raksasa

Kecantikan dari Garden by the Bay yang paling fenomenal adalah Supertrees, pohon raksasa yang memiliki tinggi mencapai 16 lantai atau sekitar 50 meter. Supertrees dirancang dengan kanopi raksasa berfungsi sebagai tempat untuk berteduh pada siang hari dan memberikan pemandangan apik di malam hari dari pertunjukkan koreografi cahaya “Garden Rhapsody”. Anda dapat menyusuri keindahan sekitar pohon raksasa di sepanjang OCBC Skyway di ketinggian 22 meter, dan dapatkan double pesona dari panorama kebun raya dan Marina Bay Sands. Terdapat sekitar 18 Supertrees, 12 diantaranya merupakan pohon raksasa tertinggi berukuran lebih dari 10 lantai anda juga dapat menapaki jalan setapak di udara dari ketinggian 128 meter. Pengalaman ini tentu saja tidak boleh dilewatkan, anda dapat menyimpannya sebagai kenangan tak terlupakan atau mengabadikan keindahan flora ini dengan sebuah jepretan kamera digital.

Menjelajah Hutan Di Atas Awan

Tidak hanya Pohon raksasa Supertrees, Gardens by the Bay juga memiliki bagian taman yang tidak kalah menarik yaitu Cloud Forest. Taman buatan ini memiliki gunung setinggi 35 meter yang diselimuti oleh kabut dan berbagai jenis tanaman ikut memperindah air terjun indoor tertinggi di dunia. Pelajari kehidupan tanaman dari dataran tinggi berada pada ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut, sebuah kecantikan alami yang terwujud dari kebun raya dalam ruangan. Sembari menikmati keindahan alamnya anda juga dapat bersantai di restoran kelas atas atau café kasual dengan interior bertema green untuk merefleksikan Gardens by the Bay. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Gardens by the Bay? Tenang, anda dapat memesan voucher wisata melalui Befreetour dan dapatkan segudang promo menarik menguntungkan liburan anda.