Daftar Tempat Wisata Karimunjawa Yang Sedang Hitz

Posted on

Sebagai pulau yang mempunyai julukan The Paradise of Java, pulau karimunjawa mempunyai berbagai macam tempat wisata yang keindahanya tidak perlu diragukan lagi. Banyak tempat wisata karimunjawa yang menjadi tujuan utama travelling. Ada juga tempat wisata yang sering dibicarakan dan sedang hitz sehingga dapat menjadi Good reference. Tempat wisata tersebut antara lain:

Love Hills

Saat berada di pulau karimunjawa, jangan lupa untuk mengunjungi bukit Love atau Love Hills. Dari Bukit ini ada banyak spot foto keren yang pastinya sangat kekinian. Dari semua spot foto yang ada, spot Love yang paling banyak diminati dan sekaligus menjadi ikon dari tempat wisata Love Hills.

Fasilitas yang tersedia di Love Hills seperti beberapa cafe, yang menyediakan makanan khas penduduk setempat yaitu ikan kakatua. Berbeda dari ikan lain, ikan ini mempunyai warna hijau yang sangat mencolok.

Untuk perfect views di bukit Love adalah sepanjang hari. Pada pagi hari pukul 08:00 WIB – 11:00 dapat menikmati dan menyaksikan hamparan pulau karimunjawa. Sedangkan pada waktu sore atau senja dapat menyaksikan sunset. Sedangkan pada malam hari, dapat dapat menyaksikan hamparan langit yang dipenuhi dengan bintang.

Pantai Ujung Gelam

Fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup kompleks, mulai dari spot foto kekinian. Hal yang lebih menarik lagi pantai ini kurang menarik perhatian padahal hanya di pantai inilah yang mempunyai perfect Sunset. Namun setelah keindahanya terekspose, pengunjung pantai ini bertambah.

Karena itu sangat disarankan mengunjungi pantai ujung gelam pada sore. Supaya tidak menunggu waktu lama untuk dapat menyaksikan perfect sunset. Matahari yang terbenam terlihat sangat jelas dan dihiasi dengan warna jingga menawan.

Ada banyak warung tradisional di tempat wisata karimunjawa ini, penyajiannya sangat menarik perhatian karena unik. Biasanya menyajikan makanan menggunakan sebuah piring yang terbuat dari batok kelapa. Di pantai ini juga dapat melakukan aktivitas water sport, seperti banana boat, cano dan lain-lain.

Pantai Batu Topeng

Untuk dapat mengunjungi pantai ini cukup sulit dan melelahkan. Karena harus tracking terlebih dahulu selama ±20 meter dengan kondisi jalan naik turun. Hal itu menjadi masalah utama yang membuat tempat ini sebaiknya tidak dikunjungi oleh orangtua atau anak – anak.

 Karena cukup merepotkan menggendong anak – anak karena belum mempunyai fisik kuat untuk tracking.

Setelah sampai di pantai, dapat bersantai dengan tenang secara lesehan karena di pantai ini ditumbuhi beberapa pohon. Dapat juga bersantai di gazebo. Kelebihan lain dari pantai ini mempunyai air yang sangat jernih dan dapat melihat kehidupan bawah laut secara langsung. Ada juga spot foto kekinian. Lalu terdapat batu besar yang menjorok ke laut dan menjadi ciri khas pantai ini.

3 tempat wisata karimunjawa tersebut sedang hitz dan banyak diburu. Untuk mengunjungi tempat tersebut sebaiknya memilih paket wisata karimunjawa yang telah disediakan oleh jasa travel warukarimunjawa. Di travel tersebut menyediakan paket wisata yang sangat komplit dan menyediakan jasa sewa mobil dan motor yang bisa digunakan untuk menelusuri pulau karimunjawa.