Tips Tinggal di Kost Jakarta Utara yang nyaman

Posted on

Hunian berupa kost menjadi pilihan yang wajib untuk para perantau baik itu mahasiswa maupun pekerja. Selain tawaran harga sewa yang terjangkau, tinggal di sebuah kost bisa memperbanyak teman, mengontrol keuangan sendiri hingga hidup mandiri.

Jakarta sebagai kota metropolitan terbesar di tanah air ini selalu menjadi sorotan para perantau baik dari kalangan pelajar hingga pencari kerja dari berbagai wilayah di Inonesia. Meskipun di Jakarta dikenal dengan hidupnya yang keras serta ekonomi tinggi tapi tidak mengurungkan mereka yang ingin tinggal di Jakarta dan menikmati suasana ibukota.

Kost-kost di Jakarta sangat menjamur mulai dari Kost Jakarta Utara, Kost Jakarta Timur, Kost Jakarta Selatan, Kost Jakarta Pusat hingga Kost Jakarta Barat. Selain hunian berupa kost, tidak sedikit dari para perantau yang lebih memilih tinggal di apartemen dengan berbagai alasan. Kini apartemen murah sudah banyak ditemukan di ibukota. Daftar sewa apartemen di semarang bisa anda temukan dengan mudah melalui internet.

Kini, bagi anda yang ingin tinggal di kost Jakarta Utara simak tips berikut ini agar semakin nyaman dan betah.

1. Pemilihan Lokasi

Jika anda seorang mahasiswa, pilihlah lokasi yang dekat dengan kampus. Begitu juga dengan anda yang saat ini sudah bekerja, pemilihan lokasi kost yang dekat dengan tempat anda bekerja adalah pilihan yang tepat. Selain dekat dengan tempat kuliah atau bekerja, mayoritas kost di tengah-tengah keramaian memberikan fasilitas yang lengkap sehingga memudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2. Harga

Pastikan harga sewa kost disesuaikan dengan budget agar bekal setiap hari bisa terpenuhi. Meskipun Jakarta dikenal dengan ekonomi yang mahal tapi anda tidak perlu khawatir karena ada banyak kost murah yang disediakan untuk penghuninya.

3. Fasilitas

Harga menentukan fasilitas. Jika anda tidak ingin ribet membeli perabotan kost, pilihlah kost yang menyediakan beragam fasilitas utama. Biasanya kost yang memberikan fasilitas standar terdiri dari tempat tidur, lemari, kamar mandi dalam hingga meja belajar.

4. Ciptakan suasana home sweet home

Setelah mendapatkan kost yang tepat, meskipun anda adalah penyewa, namun disana anda adalah penghuni utama. Jadi ciptakan perspektif bahwa inilah rumah kedua Anda yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai, istirahat hingga melakukan hobi.

5. Mengubah penerangan

Suasana kamar kost yang anda pilih belum tentu sesuai dengan keinginan. Bisa jadi penerangan di kamar tidak memberikan kenyamanan sehingga tidak ada rasa betah. Karenanya, ubahlah penerangan sesuai keinginan tanpa melewatkan meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik. Cipatakan suasana kamar kost yang cerah dengan lampu yang standar. Saat ini sudah banyak lampu hias yang dijual dipasaran dengan harga murah. Anda bisa memanfaatkannya untuk kamar yang indah.

6. Mengecat

Kost di Jakarta pada umumnya memberikan desain warna standar yang sesuai dengan keinginan pemilik kost. Jika warna kamar yang saat ini anda tempati kurang menarik, cobalah untuk mengecat ulang dan sebelumnya harus ada izin dari pemilik untuk mengetahuinya. Jika pemilik kost tidak membolehkan bisa pilih wallpaper temporer yang saat ini sedang populer.

7. Rajin membersihkan kamar

Tinggal di kost dituntut untuk hidup mandiri termasuk mandiri dalam kebersihan. Jika biasanya suasana rumah bersih dicipatakan oleh asisten rumah tangga atau bahkan orangtuamu sendiri, saat tinggal di kost anda harus membersihkannya sendiri agar suasana kost tetap bersih dan indah.