Tips Ampuh Hilangkan Rayap

Posted on

1.     Bersihkan Halaman dari Genangan Air

Di mana ada genangan air, di situlah rayap akan berkembang biak. Cara membasmi rayap dari paling luar rumah adalah dengan mencegah adanya genangan air, baik di halaman rumah ataupun selokan. Cara membasmi rayap ini perlu dilakukan terutama ketika musim penghujan. Daripada memiliki banyak genangan air, ada baiknya halaman rumahmu memiliki penampung air hujan seperti kolam agar mudah dibersihkan. Bersihkan pula selokan secara rutin, selain sebagai cara membasmi rayap, juga dapat membasmi nyamuk. Jika anda berapa di Ibukota, layanan jasa anti rayap Jakarta akan selalu tersedia untuk anda.

2.     Membuat Semprotan Air Sabun

Cara membasmi rayap yang satu ini mudah sekali dilakukan dengan bahan-bahan yang ada di rumah kamu sendiri. Kamu cukup menyediakan botol spraykosong, sabun cair dan air. Caranya campurkan empat sendok makan sabun cair dan segelas air, kocok hingga menyatu. Setelah itu, masukkan larutan sabun tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan larutan sabun tersebut pada area yang diserang rayap. Cara membasmi rayap seperti ini bertujuan untuk mengganggu sistem pernapasan rayap, sehingga rayap akan mati dengan sendirinya. Lakukan cara membasmi rayap yang satu ini beberapa kali dalam sehari hingga rayap terbunuh sepenuhnya.

3.     Membuat Larutan Garam

Cara membasmi rayap lainnya adalah membuat larutan garam. Pada prinsipnya, cara membasmi rayap yang satu ini sama dengan membuat larutan sabun. Pertama, larutkan semangkuk garam dengan setengah liter air. Tujuannya memang untuk membuat larutan garam berkonsentrasi tinggi. Setelah itu, masukkan larutan garam ke dalam botol spray. Seprotkan larutan garam tersebut pada rayap sehingga rayap akan mati lemas.

Saat musim penghujan, udara yang lembab memang tidak terelakkan. Kedatangan rayap seringkali tidak bisa dicegah. Tapi sekarang kamu sudah tahu 10 tips cara membasmi rayap secara alami. Selain bahan-bahannya nudah didapat dan mudah dipraktikan, cara membasmi rayap secara alami juga hemat biaya.