Lovebird

Cara Melatih Suara Lovebird Supaya Ngekek Panjang

Posted on

Cara Melatih Suara Lovebird Supaya Ngekek Panjang – Jika kamu merupakan penggemar lovebird, banyak diantara kamu yang menginginkan lovebird agar bisa memiliki suara yang ngekek panjang. Ngekek panjang memiliki artian burung lovebird memiliki suara seperti tembakan dengan nada yang sangat cepat. Bahkan burung lovebird ini bisa ngekek sangat panjang sekali sekitar satu menitan.

Lovebird

Tentu sebagian besar orang berfikiran bahwa membuat lovebird ngekek panjang sangat sulit sekali. Namun sebenarnya membuat burung lovebird ngekek panjang sangatlah mudah. Yang terpernting adalah ketelatenan dan kesabaran. Penasaran bagaimana sih caranya membuat lovebird ngekek panjang ? berikut ini adalah cara melatih suara lovebird supaya ngekek panjang. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Cara Melatih Suara Lovebird

  1. Rajin Melakukan Pengembunan

Berbagai jenis burung apapun, melakukan pengembunan sangat penting sekali untuk dilakukan. Dengan udara yang sejuk, membuat burung lovebird merasa di habitat aslinya. Sehingga, burung lovebird akan terdorong untuk mengeluarkan suara. Saat melakukan pengembunan, lebih baik lakukan pengembunan setelah sholat subuh atau sekitar jam 04.30. Pastikan saat melakukan pengembunan, tidak ada bahaya lain yang mengganggu.

  1. Melakukan Mandi yang Lebih Berbeda Dari Biasanya

Jika pada umumnya saat memelihara burung kita memandikannya dengan cara menyemprot menggunakan sprayer. Namun untuk menghasilkan suara lovebird yang ngekek panjang, proses pemandian yang dilakukan harus lebih berbeda dari biasanya. Untuk memandikan lovebird ini, kamu bisa memandikannya di keramba. Selain itu, agar lovebird ngekek panjang melakukan mandi hujan juga sangat penting dilakukan. Namun dalam melakukan mandi hujan, pastikan hujannya tidak terlalu deras atau dengan insensitas rintik sedang.

  1. Melatih Dengan Burung Masteran

Supaya lovebird ngekek panjang, melatih dengan burung masteran harus rutin untuk dilakukan. Dengan melatih dengan burung masteran lain, lovebird akan otomatis meniru suara burung masteran tersebut. Sehingga, memungkinkan untuk lovebird memiliki suara yang ngekek panjang. Burung masteran yang biasanya digunakan diantaranya seperti kenari, ciblek gunuk dan cucak jenggot, jika anda ingin mendapatkan atau mendownload suara burung anda bisa mendapatkan secara lengkap di cenayangkicau.com.

Itulah cara melatih suara lovebird agar ngekek panjang. Memang agak gampang-gampang susah, namun jika kita sabar dan rutin melakukan cara diatas, maka akan mendapatkan hasil maksimal. Burung lovebird kamu lama kelamaan akan memiliki suara yang ngekek panjang.