6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memulai AdWords untuk Video

Posted on
Image result for adwords
jasa adwords jakarta

Berpikir tentang menambahkan video ke strategi PPC Anda? Kamu tidak sendiri. Bahkan, belanja iklan video hanya untuk desktop diperkirakan akan tumbuh 21 persen pada 2019. Kabar baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menambahkan video ke akun AdWords Anda dengan AdWords untuk kampanye video.

Dalam posting ini, saya akan menunjukkan persamaan dan perbedaan iklan video versus Jaringan Penelusuran Google, dan hal-hal yang harus diperhatikan saat Anda membuat kampanye video.
AdWords untuk Video: Pengantar Cepat

AdWords untuk video dapat membingungkan, jadi jika konsepnya baru bagi Anda, berikut ini video pendek (3 menit) yang memberikan ikhtisar sederhana tentang cara membuat AdWords untuk kampanye video.  jasa adwords jakarta

Bagaimana AdWords untuk Video Serupa atau Berbeda dari Jaringan Penelusuran?

Setelah bekerja dengan iklan video, saya ingin berbagi beberapa tips tentang cara mempersiapkan. Mari mulai dengan beberapa hal yang mirip dengan Jaringan Penelusuran.
1. Pengaturan Rotasi Iklan

Meskipun kampanye video kehilangan opsi rotasi 90-hari dari Jaringan Penelusuran, mereka memiliki satu kesamaan: setelan penggiliran iklan default disetel ke “mengoptimalkan” untuk klik. Itu salah satu setelan default yang sangat bagus untuk Google, tetapi tidak selalu bagus untuk pengiklan. Saya suka mengatur rotasi iklan video untuk memutar secara merata, seperti:

pauline-first-image
2. Google Analytics

Satu hal yang akan Anda akses ketika melakukan iklan video seperti Jaringan Penelusuran adalah analitik. Iklan video mendapatkan pelaporannya sendiri dalam bagian AdWords di Google Analytics – tetapi iklan tersebut juga disertakan dengan tautan “kampanye”.

Kiat pro: Pastikan konvensi penamaan untuk kampanye iklan video Anda menyertakan kata “video” atau sesuatu yang serupa yang akan membantu Anda dengan cepat mengidentifikasi semua kampanye iklan video Anda di antara yang lain.

pauline-second-image
Bagikan artikel ini

Artikel terkait
Video dan pencarian: YouTube, Google, alternatif dan masa depan
Gambaran besar: apa langkah selanjutnya untuk pencarian gambar dan suara?
Pemasaran ICO pada tahun 2018: dari SEO ke PPC
Tiga cara untuk meningkatkan game pemasaran video Anda
3. Call to Actions (CTA)

Satu hal yang Anda akan temukan yang sama pentingnya dalam iklan video seperti iklan Search Network adalah ajakan bertindak. Dengan iklan video, Anda dapat membuat hamparan ajakan bertindak yang tertaut ke halaman arahan pilihan Anda. Berikut pengantar singkatnya:

Saya telah menemukan bahwa frasa ajakan bertindak seperti “beli sekarang,” “daftar” dan “pelajari lebih lanjut” konversi lebih baik (saat diuji) di Jaringan Penelusuran, jadi Anda mungkin. Coba uji yang sama dengan hamparan ajakan bertindak video Anda. Oke, jadi kami hanya melihat tiga hal dengan iklan video yang mirip dengan iklan di Jaringan Penelusuran. Sekarang, mari kita lihat perbedaannya.
1. Tidak Ada Kelompok Iklan, Hanya Opsi Penargetan

Anda mungkin sama terkejutnya dengan saya ketika mengetahui bahwa tidak ada grup iklan untuk kampanye video seperti yang biasa kami lakukan di Jaringan Penelusuran. Namun demikian, ada opsi penargetan yang memungkinkan Anda memilih grup penargetan berdasarkan hal-hal seperti demografi, topik, dan lainnya (mirip dengan Jaringan Display).   jasa iklan adwords

Dari file bantuan, penjelasan singkat:

pauline-third-image

Dan inilah bagan berguna dari file bantuan yang menunjukkan perbedaan antara penargetan iklan video dan grup iklan Jaringan Penelusuran:

pauline-fourth-image

Setelan lanjutan untuk penargetan mencakup penempatan terkelola dan pemasaran ulang. Berikut ini tangkapan layar dari apa yang terlihat di dasbor AdWords Anda:

pauline-fifth-image
2. Jaringan yang Berbeda

Tidak seperti iklan di Search Network, iklan video muncul di tempat yang berbeda, seperti Display Network, di YouTube dan melalui pencarian YouTube. Berikut contoh pengaturannya:

pauline-sixth-image

File bantuan (yang ditautkan ke bagian sebelumnya) mengklarifikasi bagaimana opsi penargetan bekerja dalam jaringan, misalnya, bagaimana faktor kata kunci dalam video Anda muncul dalam pencarian YouTube:

Kata kunci yang Anda tambahkan akan menargetkan iklan Anda ke semua jaringan yang Anda pilih untuk kampanye video Anda. Kata kunci untuk Jaringan Penelusuran YouTube akan menayangkan iklan berdasarkan permintaan pencarian pemirsa YouTube. Kata kunci untuk Video YouTube dan Google Display Network (GDN) akan menayangkan iklan yang secara kontekstual terkait dengan saluran dan video YouTube serta situs web di GDN.

3. Faktor Keterlibatan

Tidak peduli seberapa baik dibuat iklan Jaringan Penelusuran, kemungkinan tidak ada kecocokan untuk keterlibatan yang akan didapat oleh iklan video Anda – dan metrik keterlibatan yang dapat Anda akses pada video tidak seperti Jaringan Penelusuran juga. Jadi, jika Anda memikirkan cara baru untuk menjangkau lebih banyak pemirsa target Anda, ada baiknya menjelajahi AdWords untuk video. Saya pikir itu akan meledak dalam beberapa tahun ke depan.

Sebagai inspirasi, Anda dapat melihat bagaimana orang lain menggunakan iklan video di sini dan di sini.