Mencari Kata Kunci Untuk Website

Posted on

Ada kalanya tantangan bagi para marketer terutama mereka yang berkecimpung di Search Engine Optimization atau SEO adalah pemilihan kata kunci atau keyword yang akan digunakan dalam website mereka. Kata kunci ini perlu di-definisikan dan di desain dengan struk website yang baik agar dihasilkan website yang memiliki banyak pengunjungan dengan reputasi yang baik di search engine baik Google ataupun search engine lainnya.

Saat ini ada banyak cara untuk mencari kata kunci dalam website. Yang paling banyak dan umum dilakukan untuk para marketer adalah dengan menggunakan tool atau alat bantu pihak ketiga. Alat bantu ini banyak namanya, sebutlah SEMRush, Ahfrehs, KeywordTool.io, atau LongTailPro. Masing-masing provider alat bantu tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan dengan beragam fitur yang berbeda dan terkadang saling melengkapi.

Lalu tools mana yang harus Anda beli. Ini pertanyaan sulit sebenarnya karena tidak ada satupun tools yang lengkap dan memiliki semua yang mungkin Anda harapkan. Satu-satunya cara adalah Anda mencoba dengan melakukan trial di beberapa tools tersebut untuk kemudian Anda temukan mana yang menurut Anda paling cocok untuk model bisnis yang saat ini sedang Anda jalankan.

Untungnya saat ini Anda bisa menemukan sebuah layanan yang biasa disebut SEO Tools Group Buy. Di mana Anda bisa mencoba semua tools yang saya sebutkan di atas dan untuk kemudian Anda memilih tools yang mana yang paling cocok dengan Anda.

Jika Anda kemudian sudah memiliki budget yang cukup atau Anda sudah merasa yakin akan pilihan tools yang kemudian akan Anda gunakan, segera lakukan pembelian langsung ke developer untuk mendapatkan service atau layanan yang utuh tanpa gangguan pihak lain seperti halnya yang terjadi dalam group buy.